Jaman sekarang makin populer istilah baper (bawa perut, #eh bawa perasaan)

Bakal lebih keren loh kalo kalian pake bahasa Inggris buat ungkapkan kebaperan kalian

Berikut beberapa contoh ekspresi baper ala Kampung Inggris Mahesa

Baper expressions

  1. Mundur alon-alon = To back off slowly
    Ini buat kamu yang sudah tidak ada harapan untuk bersaing, tenang masih banyak kok yang mau sama kamu. Contoh: I love her, but Arman won her heart. I just have to back off slowly (hiks hiks)
  2. Sedikit demi sedikit = Little by little
    PDKT itu harus selalu sabar dan pelan-pelan jangan tergesa-gesa. Contoh: I have to change this friendzone to be more serious, little by little.
  3. Mau tidak mau = Willy nilly
    Nah ini buat kamu yang musti menerima kenyataan, apakah kamu diputusin pasangan atau punya pasangan nyebelin tapi masih cinta. Contoh: He forced to marry her willy-nilly because their parents have made a deal before.
  4. Tabahkan hatimu = Chin up
    Cup cup cup, ini level kesabaran tertinggi dari sekian ungkapan baper. Contoh: After 12 years of relationship, she married another man. Me to my friend: Chin up!

Ada kata-kata lain yang kamu punya? coba sampein di komen yaa!

Baca juga: Ungkapan saat berbelanja

Related Post
Cara Menjawab How Are You Today?

Apa yang akan kamu jawab ketika ditanya "How are you today?" most likely akan jawab "I'm Fine!" Tentu akan lebih Read more

Cara Meningkatkan Pelafalan dalam Berbahasa Inggris

Improve your pronunciation (pelafalan) in English 1. Check your dictionary Ketika kalian merasa gak yakin bagaimana cara mengucapkan sebuah kata Read more

Ini Dia Alternatif Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris ala Kampung Inggris Mahesa
J Channel on Pexels

 Panggilan sayang adalah pemanis hubungan, jangan sampai panggilan sayang kamu gitu-gitu aja. Berikut beberapa panggilan sayang ala Ms Ana Read more

Tips 1 Ngomong Inggris Natural | Consonant to Vowel

Consonant to Vowel Teknik dengan menggabungkan konsonan dan vowel antar dua kata yang saling berjejeran sehingga seakan dua kata tersebut Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *