Wisata Korea Fantasy terletak di kaki Gunung Kelud Kabupaten Kediri.(Eko Arif S/ JatimTIMES)
Wisata Korea Fantasy terletak di kaki Gunung Kelud Kabupaten Kediri.

Berwisata menjadi salah satu pilihan untuk melepaskan penat. Masing-masing orang memiliki seleranya sendiri dalam hal memilih tempat wisata. Ada yang memilih berwisata di dalam negeri, ada pula yang memilih ke luar negeri.

Berwisata ke luar negeri memang menyenangkan, tapi akan jadi hal lain jika sudah membicarakan soal biaya. Ya, memilih jalan-jalan ke luar negeri tentunya merogoh kocek yang lebih banyak daripada memilih destinasi dalam negeri.

Jika ingin menikmati suasana berwisata layaknya di luar negeri dan tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam, di Kabupaten Kediri ada salah satu tempat wisata yang mirip dengan tempat wisata Negeri Ginseng yakni Wisata Korea Fantasy. Wisata Korea Fantasy tersebut tepatnya berada di Desa Manggis Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri.

Tempat wisata Korea Fantasy selain mengusung konsep kampung Korea juga mengusung konsep edukasi. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat.

Tempat Wisata Korea Fantasy merupakan tempat wisata baru yang mulai dibuka pada tanggal 1 Desember 2019. Selain itu, Wisata Korea Fantasy yang berada di lereng Gunung Kelud, menjadikan lokasi ini terasa sejuk dan segar.

Menurut Moh Imron Hanafi pemilik tempat wisata ini mengatakan, ide awal membuat Wisata Korea Fantasy ini karena sering menonton film-film Korea akhirnya terinspirasi untuk membuat lokasi Wisata Korea fantasy.

“Banyak kita bangun spot foto yang bisa digunakan untuk para pengunjung. Di antaranya taman sakura, bangunan adat khas Korea, pasukan tradisional Korea, terapi ikan, kolam renang karaoke dan wahana lainnya,” kata Moh Imron Hanafi.

Sementara itu Popi salah-satu pengunjung asal Kediri,  mengaku baru pertama kali berkunjung ke lokasi ini. Ia bersama keluarga dan juga sanak-famili datang ke sini karena penasaran dengan wisata Korea Fantasy.

“Setelah datang ke sini, rasa penasaran langsung hilang. Karena lokasinya indah dan keren. Banyak lokasi untuk berswafoto guna diupload di media sosial,” ungkap Popi.

Mengenai fasilitas yang ada, Wisata Korea Fantasy memiliki fasilitas yang bisa dibilang sangat lengkap. Mungkin bisa dikatakan merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep kampung korea di Indonesia yang paling lengkap akan fasilitasnya. Di tempat wisata ini Anda akan disuguhi berbagai pernak pernik khas korea serta bangunan rumah khas korea juga yang siap menanti Anda.

Tentu dengan keindahan yang ada serta keunikannya, tempat ini pasti menjadi salah satu tempat wisata favorit terbaru di daerah Kediri dan sekitarnya. Pasalnya memang tempat wisata ini sangat indah sekali dan mampu menghipnotis wisatawan yang berkunjung di sini.

Bagi para pengunjung juga bisa mengabadikan momen dengan memakai hanbok atau pakaian khas Korea, cukup menyewa Rp 20 ribu, anda sudah tampil bak orang Korea.

Mengenai harga tiket masuk Wisata Korea Fantasy bisa dibilang cukup murah hanya 10 ribu, mengingat tempat wisata baru dan juga lokasinya mudah untuk dijangkau.Tidak ada salahnya menjadikan tempat wisata ini sebagai alternatif mengisi akhir pekan anda.

Setelah puas ber-sefie ria di sana, anda juga bisa mampir ke kampung inggris pare untuk mengasah kemampuan berbahasa inggris yang ditemani oleh tutor tutor berpengalaman dan sekaligus mencicipi berbagai kuliner di sekitar sana

Sumber : JatimTIMES

Related Post
Belasan Relawan Australia dan Sekolah Fatih Tularkan Kemampuan Bahasa Inggris pada Siswa/i di Aceh

Sejumlah relawan dari Melbourne, Australia memberikan pendidikan Bahasa Inggris secara gratis bagi para guru dan murid Fatih Bilingual School.Mereka 'blusukan' Read more

Ini Terobosan Baru Mendikbud Nadiem di Program ‘Kampus Merdeka

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyampaikan program 'Merdeka Belajar' episode kedua yang fokus di bidang Perguruan Tinggi (PT). Program itu Read more

Unair Launching 5 Prodi Fakultas Teknik Untuk Tahun Ajaran 2020/2021

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya me-launching lima program studi di Fakultas Teknik. Fakultas ini akan dibuka Unair mulai tahun ajaran 2020/2021."Menurut Read more

Waspadai penyebaran Virus corona, kenali ciri gejalanya

Virus baru yang disebut corona virus telah membuat ke khawatiran warga dunia. Sebab, selain dapat menyebar dengan sangat cepat, virus itu juga Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.