Kemampuan berbahasa Inggris adalah salah satu aspek penting yang harus dimiliki mahasiswa. Salah satu cara untuk mengukur kemampuan tersebut adalah melalui Test Of English as a Foreign Language alias TOEFL. Sebenarnya, seberapa penting kita memiliki skor TOEFL?

Saat ini, skor TOEFL sering menjadi salah satu syarat untuk melamar beasiswa luar negeri bahkan melamar kerja. Dikutip dari Language, Selasa (21/4/2015), berikut beberapa alasan pentingnya TOEFL.

1. Kesempatan penerimaan luas

Lebih dari 8.500 universitas di hampir 130 negara di dunia menganggap TOEFL menjadi tes yang paling efektif. Oleh karena itu, skor TOEFL akan menentukan kemungkinanmu untuk bisa diterima di kampus terbaik di dunia.

2. Keakuratan penilaian dan evaluasi

TOEFL mampu membantu evaluasi kemampuan bahasa inggrismu dengan sempurna. Oleh karena itu, penyeleksi sangat memperhatikan skor TOEFL tersebut. Desain tes ini terbukti ilmiah dan praktis untuk menunjukkan kemampuan bahasa Inggris seseorang.

3. Mudah diakses

Memilih lembaga tertentu untuk melakukan TOEFL bukanlah hal yang sulit untuk ditemukan. Kamu bisa memilih sesukamu. Selain itu, pelaksanaan tes ini juga tidak memakan waktu yang lama. Cukup satu hari kamu bisa mengikuti proses tes dari awal sampai akhir.

4. Bahan dan materi yang mudah

Berbeda dengan tes bahasa Inggris lainnya, kamu bisa mendapatkan bahan dan materi TOEFL dengan mudah. Soal-soal TOEFL sebelumnya mudah untuk ditemukan. Kamu bisa berlatih mengerjakan soal-soal tersebut sebelum melakukan tes. Hal ini akan membuatmu lebih siap dan percaya diri dalam mengahadapi TOEFL.

5. Struktur standar

TOEFL terdiri dari beberapa tes, meliputi membaca, mendengar, bicara, dan menulis. Keterampilan-keterampilan tersebut adalah dasar yang harus kamu miliki dalam bidang akademik. Skor TOEFL yang baik akan menunjukkan kemampuan bahasa Inggris-mu pada keempat aspek tersebut.

6. Penilaian secara adil

TOEFL menggunakan beberapa skala untuk mengukur keterampilan bahasa Inggris seseorang. Kamu dapat memaksimalkan kemampuan saat menghadapi tes ini, terutama pada keterampilan berbicara.

Tunggu apa lagi, segera ikuti TOEFL disini dan dapatkan pengalaman seru bersama Mahesa Institute kampung inggris Pare Kediri

Sumber : okezone

Related Post
6 Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia dengan Harga Terjangkau

Liburan ke negara-negara yang memberi akses bebas visa untuk pemilik paspor Indonesia bisa jadi pilihan menarik. Pasalnya, dengan tidak adanya biaya visa, bisa membuat Read more

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Orang dituntut menguasai Bahasa Inggris dengan TOEFL sebagai ukurannya. Ada lagi yang lebih sulit seperti IELTS dan sebagainya. Saat ini Read more

INI 5 TANDA KAMU SIAP KULIAH DI LUAR NEGERI

Ide berkuliah jauh dari tempat kelahiran pasti menakutkan di awal. Namun, tetap banyak yang menjalaninya karena itu membuahkan banyak pengalaman Read more

Ingin Kuliah ke Luar Negeri Pakai Beasiswa? Kenali Dulu Jenis dan Fungsi Sertifikat Bahasa Inggris ini

Untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri menggunakan beasiswa, pasti akan menemukan syarat harus melampirkan sertifikat Bahasa Inggris Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.