Well, Peran Bahasa di dunia memang sangat penting. Bahasa bisa menjadi alat pemersatu umat manusia. Salah satunya adalah Bahasa Inggris yang disebut sebut sebagai raja bahasa di era ini.

Memang benar kita tidak bisa memungkiri ke-eksisan Bahasa Inggris di dunia saat ini. Bisa kita sebut Bahasa Inggris sekarang adalah rajanya bahasa karena bagaimanapun jika kita berkeinginan ke luar negeri atau ingin menjadi tour guide, tentunya kita memerlukan Bahasa Inggris sebagai syarat utamanya.

Namun, pernahkah terpikir di benak kalian untuk menguasai bahasa bahasa yang lain? Untuk apa? Yah, karena sekedar suka, tertarik, ataupun karena tuntutan suatu hal yang mengharuskan kita menguasai bahasa lain selain Bahasa Inggris. Tentunya bukan bahasa daerah kita dan bahasa Indonesia ya gengs. Kalian kan mau ke luar negeri bukan mau ke kota seberang. Heheh.

Yups, balik lagi ke pembahasan tentang Bahasa Inggris. Ada yang udah kenal sama Kampung Inggris? Dan apa yang kalian pikirkan ketika mendengar hal tersebut? pasti kebanyakan dari kalian yang baru mengenal Kampung Inggris akan menganggap bahwa di Kampung Inggris adalah kampungnya Bule, semua orang akan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa kesehariannya.

Apa itu betul? Hemmmm, gimana ya? Mau bilang salah ya gak sepenuhnya salah, mau bilang bener tapi ya gak sepenuhnya bener. Terus yang tepat gimana dong? Yang tepat adalah Kampung Inggris dihuni oleh masyarakat asli Pare yang pengunjungnya dari Sabang sampai Merauke. Lantas, gak ada Bule sama sekali gitu? Ya ada gengs, tapi hanya sesekali singgah. Oiya gengs, Kampung Inggris ini adalah nama sebuah desa bernama Tulungrejo yang berkamuflase menjadi Kampung Inggris. Ooohhh, jadi Kampung Inggris ini bukan nama lembaga kursus? Bukan, tapi di sini banyak lembaga kursus yang berkontribusi di bidang Bahasa Inggris.

Nah ngomong-ngomong tentang Kampung Inggris, pasti kebanyakan dari kalian salah sangka bahwa Kampung Inggris ini sesuai namanya yang hanya menyediakan kursus berbasis Bahasa Inggris. Nah loh, salah paham kan berarti selama ini, padahal di Kampung Inggris ini juga banyak kok yang menyediakan kursus bahasa lain seperti bahasa Arab, bahasa Mandarin, bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Jerman dan lain sebagainya. Sehingga Kampung Inggris bisa disebut juga dengan Kampung Bahasa.

Belajar bahasa asing di Kampung Inggris tentu memiliki keuntungan sendiri, selain murah juga kalian nemuin banyak kawan seperjuagan yang berkeinginan untuk menguasai bahasa asing. Gimana? Tertarik? Sinilah, cobain!

 

(Ana Mardiana)

 

 

 

 

 

 

Pencarian terkait :

Mahesa

Mahesa Pare

Mahesa Institute

Kampung Inggris

Kursus Inggris

Bahasa Inggris

Pare

Kediri

Kampung Inggris Pare / Pare Kampung Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Inggris

Kursus Bahasa Inggris Murah

Kursus Bahasa Inggris Keren

Kursus Bahasa Inggris Seru

Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Belajar TOEFL

Belajar Grammar

Belajar Speaking

Belajar Writing

Belajar IELTS

Belajar Pronunciation

Belajar Vocaburary

Kursusan Kampung Inggris

Liburan di Kampung Inggris

Kursusan Murah Kampung Inggris

Related Post
Apa itu Plunder? | Vocabulary of the day

Plunder /ˈplʌndə(r)/ Artinya: Mencuri sesuatu dari suatu tempat, khususnya saat perang. Contoh: “Only a small amount of the money that Read more

Apa itu Vowels & Consonants?

1 Vowels Sebuah vowel adalah suara/bunyi yang tidak menghalangi udara melalui mulut atau dalam bahasa Indonesia lebih dekat dengan bunyi Read more

5 macam test TOEFL yang perlu diketahui

TOEFL adalah tes untuk menguji kemampuan bahasa Inggris. Biasanya tes ini diperlukan untuk proses regristrasi masuk perguruan tinggi dalam atau Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.