Google Maps saat ini lazim digunakan untuk mencari alamat dan melihat kondisi lalu lintas agar bisa menghindari titik yang macet.

Beberapa orang mungkin belum tahu sejak 2017 lalu, Google memiliki fitur untuk melihat planet dan satelit di sistem tata surya kita. Fitur ini hanya bisa diakses lewat Google Maps versi web, seperti dikutip dari laman NDTV.

Baru-baru ini Google menambahkan animasi hyperspace, seperti animasi yang kerap digunakan di film saat menembus lorong waktu. Animasi ini akan terlihat ketika pengguna ingin melihat planet lain.

Berikut ini cara melihat planet melalui Google Maps yang dilansir Antara.

1. Buka Google Maps atau klik disini di komputer.
2. Setelah terbuka, klik ikon tanda minus “-” di bagian pojok kanan bawah layar, zoom out sampai habis.
3. Klik ikon menu titik tiga di pojok kiri atas layar, di samping bar pencarian. Pilih Satellite.
4. Di pojok kanan bawah, dekat dengan ikon tanda plus “+”, klik ikon 3D. Untuk mengetahui ikon 3D, letakkan kursor di atas ikon, akan muncul tulisan “Enable globe view. Zoom out and see the world in 3D”.
5. Klik lagi ikon tanda minus “-“, Google Maps akan memberikan daftar nama planet dan bulan di sebelah kiri.
6. Klik planet atau bulan yang ingin dilihat, Google Maps akan memberikan animasi hyperspace untuk transisi ke planet berikutnya.(ant/iss/ipg)

hmm… kira-kira bumi tempat kita tinggal itu kecil ga ya? apakah sesuai dengan yang sahabat mahesa sering ibaratkan klo “bumi seluas daun kelor”. atau mau melihat lokasi yang disana banyak kehebohan dan penuh dengan keceriaan klik aja disini pasti kalian suka.

sumber : suarasurabaya

Related Post
Waspadai penyebaran Virus corona, kenali ciri gejalanya

Virus baru yang disebut corona virus telah membuat ke khawatiran warga dunia. Sebab, selain dapat menyebar dengan sangat cepat, virus itu juga Read more

Menikmati Sensasi Belajar di Negara Ramah Pelajar Swedia

Swedia dikenal sebagai negara kecil di Eropa dengan jumlah penduduk yang hanya sekitar 9 juta orang saja. Negara ini membanggakan kualitas hidup warganya Read more

7 Universitas Bidang Kedokteran di Eropa yang cocok buat kamu
mahesa kampus kedokteran di eropa

Menjadi praktisi kesehatan merupakan salah satu karir yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan dari masa SD seringkali siswa Read more

6 Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia dengan Harga Terjangkau

Liburan ke negara-negara yang memberi akses bebas visa untuk pemilik paspor Indonesia bisa jadi pilihan menarik. Pasalnya, dengan tidak adanya biaya visa, bisa membuat Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.