Di Indonesia harga bakwan hanya berkisar Rp 500-Rp 2.000 per potongnya. Tapi di warung ini sepotong bakwan harganya mencapai Rp 70.000. Dan laris manis!

Seorang pria asli Indonesia bernama Hendra membuka warung kaki lima di New York dalam festival kuliner yang digelar bulan lalu. Kedai sederhana yang diberi nama Jancook ini menawarkan aneka makanan khas Indonesia, salah satunya ote-ote atau bakwan sayur.

Hendra dan sang istri, Marcella mencoba menyajikan aneka makanan dari tanah kelahiran mereka. “Konsepnya street food, kita harus menjelaskan story soal makanan. Jadi di sini kita bawa beberapa makanan dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Hendra Lie seperti dikutip dari VOA.

Di warung Jancook ini, Hendra membanderol seporsi bakwan dengan harga US$ 5 atau sekitar Rp 70 ribu. Harga ini terbilang mahal bagi orang Indonesia tapi nyatanya peminat bakwan di New York tak keberatan dengan harganya.

Ratusan orang setiap harinya mengantre untuk merasakan sensasi rasa bakwan dan aneka jajanan khas Indonesia. Banyak pengunjung yang kemudian memuji rasa bakwan ini dan mengaku merasa ketagihan.

“Makanan ini enak sekali, saya vegetarian dan ini makanan yang bisa saya makan. Enak sekali,” kata pengunjung wanita yang baru saja menyantap seporsi bakwan hangat.

Hal senada juga diungkapkan pengunjung pria bernama Dean ‘Tigerman’ Romano yang menyebut bakwan di warung ini adalah makanan paling enak di pasar malam New York. “Sejauh ini makanan terbaik di pasar malam ini. Saya baru pertama kali makan sayuran digoreng,” ujarnya.

Bukan hanya bakwan sayur, Jancook juga menghadirkan aneka makanan lainnya seperti sate lilit, tahu gejrot, tahu goreng, klepon hingga minuman kunyit asem. Nama ‘jancook’ diambil dari umpatan khas arek Suroboyo yang populer.

tertarik untuk mencicipi dan ngobrol2 disana ??

sumber : detik.com

Related Post
Pronunciation British vs American

Pernahkah kalian belajar pronunciation dan bingung membedakan aksen British dan American ? dan mulai menanyakan manakah yang benar? Memang bahasa Read more

Study Banding SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung

Bertepatan tanggal 13 November 2018, Mahesa Institute berkesempatan bertemu teman-teman dari SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampunguntuk study banding ke Kampung Read more

Program Favorit bulan Mei 2019 || MAHESA INSTITUTE

Hari Rabu bertepatan dengan tanggal 8 Mei 2019 merupakan program awal pembelajaran yang dimajukan yang biasanya periode 10 di Mahesa Read more

LIBURAN CERDAS DI KAMPUNG INGGRIS

...Liburan sekolah mau ke mana? ...Mau ngapain 2 minggu di rumah? ...Bagaimana cara liburan yang efektif? Tidak terasa musim libur Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *