Makan makanan bergizi dan berimbang secara konsisten, Anda bisa mendapatkan seluruh nutrisi yang Anda perlukan untuk kesehatan. Namun, pada kenyataanya seringkali ada zat-zat gizi yang kurang terpenuhi.

Berikut lima di antaranya, seperti dilansir Antara mengutip dari Medical Daily:

1. Vitamin K2

Vitamin ini salah satu yang paling sering kurang terpenuhi, padahal penting untuk menjaga jaringan-jaringan lunak di tubuh, lalu bagi ibu hamil. Vitamin ini bisa didapatkan dari produk susu, sayuran seperti kale, bayam, bit hijau dan sawi hijau.

2. Vitamin D

Vitamin ini tubuh perlukan sebagai pasukan bantuan menjaga sistem kekebalan dan membantu pertumbuhan tulang. Karena vitamin D tak selalu tersedia langsung, secara sederhana Anda bisa memilih suplemen. Namun pastikan jumlahnya 2000 IU per hari.

3. Serat

Serat bermanfaat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Demi memastikan Anda tak kekurangan zat gizi ini, pastikan mengonsumsi sayuran berdaun dan keluarga cruciferous seperti brokoli, kembang kol dan kol.

4. Asam lemak omega-3

Lemak ini penting untuk kesehatan jantung. Anda bisa mendapatkan asam lemak omega-3 dari ikan, minyak zaitun, biji-bijian dan alpukat.

5. Magnesium

Magnesium terlibat banyak dalam reaksi biokimia dalam tubuh. Anda bisa mendapatkan nutrisi ini dari sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan.(ant/iss)

Sumber : suarasurabaya

Related Post
5 Tips Belajar Bahasa Inggris Yang Efektif Dan Cepat

Tips belajar Bahasa Inggris yang efektif dan cepat dari kami? Yuk kita simak sama-sama. 1. Baca buku berbahasa Inggris Mengatakan Read more

5 Tips Asyik Belajar Di Rumah!

1. Buat “sudut belajar” versimu sendiri Keluar dari kamarmu dan eksplor tempat nyaman di sekitaran rumah untuk kamu “sulap” menjadi Read more

List Situs untuk Explore Kemampuan Belajar IELTS

Internet memudahkan setiap orang memperoleh sumber informasi secara cepat dan tepat, tidak salah lagi, belajar IELTS preparation dapat ditemukan diberbagai Read more

Persiapan Sebelum Mendaftar Test IELTS

Kursus untuk menggikuti IELTS pun sudah dilaksanakan, lalu pertanyaanya bagaimana dan apa saja syarat-syarat menggikuti real test? Khususnya bagi yang Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *