Sejumlah relawan dari Melbourne, Australia memberikan pendidikan Bahasa Inggris secara gratis bagi para guru dan murid Fatih Bilingual School.

Mereka ‘blusukan’ menularkan kemampuannya kepada siswa-siswa di berbagai sekolah di Aceh.

Kegiatan Fatih Volunteer Teaching Program (FVTP) ini dimulai sejak tanggal 16 Januari hingga 16 Februari 2020 mendatang.

Selain bahasa asing, program  juga memberikan pengetahuan metode pembelajaran yang berbeda untuk mengasah kemampuan anak didik agar lebih cepat menguasai Bahasa Inggris.

Bakytbek Konuev, Program Leader FVTP mengatakan, program ini untuk memberikan suasana pembelajaran yang berbeda terutama dalam kemampuan berbahasa Inggris.

“Tentunya dengan memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk berinteraksi secara langsung dengan penutur asli bahasa tersebut,” kata dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu(29/1).

FVTP adalah program pengajaran yang diintegrasikan dalam jam kegiatan belajar mengajar di berbagai sekolah dan dilakukan oleh para relawan.

Sebanyak dua belas orang relawan merupakan mahasiswa dari Melbourne, Australia.

Para relawan tersebut mengajarkan kemampuan mereka secara bergilir ke beberapa sekolah negeri baik Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Kota Banda Aceh.

Sekolah tersebut antara lain, SDN 1 Banda Aceh, SDN 67 Percontohan, SMPN 19 Percontohan, SMPN 3 Banda Aceh, SMPN 7 Banda Aceh, SDN 16 Banda Aceh, SMPN 1 Banda Aceh, SMPN 2 Banda Aceh, SMPN 6 Banda Aceh.

“Juga akan menyusul beberapa sekolah lainnya,” lanjutnya.

Nurhadi Hafman Advisor Manager Fatih Bilingual School mengatakan, relawan pendidikan ini diharapkan juga menjadi duta wisata wilayah Aceh kedepannya.

“Harapannya  program ini dapat meningkatkan minat dan kompetensi siswa dalam mempelajari Bahasa Inggris, menambah wawasan dan pola pikir yang lebih luas serta menumbuhkan jiwa toleransi dan keterbukaan,” katanya.

Related Post
Tetap Belajar dikala Pandemi

Kita tidak pernah tau kapan pandemi COVID 19 akan berakhir, yang jelas saat ini semua orang harus extra hati-hati dalam Read more

7 Universitas Bidang Kedokteran di Eropa yang cocok buat kamu
mahesa kampus kedokteran di eropa

Menjadi praktisi kesehatan merupakan salah satu karir yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan dari masa SD seringkali siswa Read more

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Orang dituntut menguasai Bahasa Inggris dengan TOEFL sebagai ukurannya. Ada lagi yang lebih sulit seperti IELTS dan sebagainya. Saat ini Read more

INI 5 TANDA KAMU SIAP KULIAH DI LUAR NEGERI

Ide berkuliah jauh dari tempat kelahiran pasti menakutkan di awal. Namun, tetap banyak yang menjalaninya karena itu membuahkan banyak pengalaman Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.