Sejumlah relawan dari Melbourne, Australia memberikan pendidikan Bahasa Inggris secara gratis bagi para guru dan murid Fatih Bilingual School.

Mereka ‘blusukan’ menularkan kemampuannya kepada siswa-siswa di berbagai sekolah di Aceh.

Kegiatan Fatih Volunteer Teaching Program (FVTP) ini dimulai sejak tanggal 16 Januari hingga 16 Februari 2020 mendatang.

Selain bahasa asing, program  juga memberikan pengetahuan metode pembelajaran yang berbeda untuk mengasah kemampuan anak didik agar lebih cepat menguasai Bahasa Inggris.

Bakytbek Konuev, Program Leader FVTP mengatakan, program ini untuk memberikan suasana pembelajaran yang berbeda terutama dalam kemampuan berbahasa Inggris.

“Tentunya dengan memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk berinteraksi secara langsung dengan penutur asli bahasa tersebut,” kata dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu(29/1).

FVTP adalah program pengajaran yang diintegrasikan dalam jam kegiatan belajar mengajar di berbagai sekolah dan dilakukan oleh para relawan.

Sebanyak dua belas orang relawan merupakan mahasiswa dari Melbourne, Australia.

Para relawan tersebut mengajarkan kemampuan mereka secara bergilir ke beberapa sekolah negeri baik Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Kota Banda Aceh.

Sekolah tersebut antara lain, SDN 1 Banda Aceh, SDN 67 Percontohan, SMPN 19 Percontohan, SMPN 3 Banda Aceh, SMPN 7 Banda Aceh, SDN 16 Banda Aceh, SMPN 1 Banda Aceh, SMPN 2 Banda Aceh, SMPN 6 Banda Aceh.

“Juga akan menyusul beberapa sekolah lainnya,” lanjutnya.

Nurhadi Hafman Advisor Manager Fatih Bilingual School mengatakan, relawan pendidikan ini diharapkan juga menjadi duta wisata wilayah Aceh kedepannya.

“Harapannya  program ini dapat meningkatkan minat dan kompetensi siswa dalam mempelajari Bahasa Inggris, menambah wawasan dan pola pikir yang lebih luas serta menumbuhkan jiwa toleransi dan keterbukaan,” katanya.

Related Post
UNBK SMK dimulai hari ini, ini jadwal lengkap dan Tata tertib yang harus di patuhi || MAHESA INSTITUTE

Hari ini resmi dimulainya UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) bagi siswa-siswi SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) .  Terdaftar sekitar 1.515.986 peserta Read more

Jadwal UNBK SMA 2019 & Kesalahan yang sering dilakukan peserta ujian || MAHESA INSTITUTE

Jika kemarin para siswa-siswi jenjang SMK (Sekolahh Menengah Kejuruan) sudah berperang melawan soal, hari ini saatnya para siswa-siswi jenjang SMA Read more

Holiday Ramadhan || MAHESA INSTITUTE

Hai sahabat mahesa Ramadhan tinggal menghitung hari, bagaimana dengan persiapannya? Buat kalian sahabat mahesa yang ingin memanfaatkan waktu libur ramadhan Read more

Paket Belajar yang Sesuai untuk Pemburu Beasiswa || MAHESA INSTITUTE

Sahabat mahesa sedang berencana untuk apply beasiswa dalam ataupun luar negeri?  Sedang bingung mencari program paket belajar yang sesuai dengan Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *