Kursus untuk menggikuti IELTS pun sudah dilaksanakan, lalu pertanyaanya bagaimana dan apa saja syarat-syarat menggikuti real test? Khususnya bagi yang belum pernah ikuti tes IELTS. Tidak usah khawatir, disini akan dibahas mengenai cara-cara menggikuti tes IELTS. Simak beberapa tips dibawah ini:

  1. Cek keberadaan lembaga penyelenggara tes IELTS di sekitar tempat domisilimu, seperti: IDP, The British Council dan Cambridge English Language Assessment. Di Indonesia dapat mendaftar dengan mencari informasi tes IELTS ke IDP, IALF dan Yayasan Dewan Inggris indonesia.
  2. Selain melalakukan pendaftaran secara online, tes IELTS juga bisa melalui pendaftaran di kantor lembaga yang bekerjasama dengan IALF atau lembaga mitra tes IELTS. Misalnya, dilembaga kursusan bahasa inggris.
  3. Mengetahui biaya tes IELTS, sekali tes mencapai harga kisaran Rp 2.000.000 sampai Rp 3.000.000 biaya pendaftaran bisa di transfer ke pihak lembaga yang berwenang atau dibayarkan langsung saat mendaftar di kantor.  Sebaiknya, hubungi kantor lembaga mitra tes IELTS via telepon. Karena biasanya biaya pendaftaran tetap di transfer ke rekening lembaga mitra IELTS.
  4. Memperhatikan syarat pendaftaran tes IELTS juga sangat penting, beberapa dokumen yang harus dipersiapkan dinataranya: 1) Fotokopi KTP digunakan sebagai tanda pengenal batas usia minimal tes IELTS adalah 17 tahun. 2) Pas foto 4×6,formulir pendaftaran diisi lengkap 3) Isi formulir pendaftaran dapat diperoleh melalui online atau datang langsung ke lembaga penyelenggara.
  5. Menentukan keputusan mengambil tes IELTS untuk akademik atau umum, format akademik adalah tes IELTS yang paling banyak diikuti oleh orang Indonesia, karena banyaknya kesempatan memperoleh beasiswa ke luar negeri.

 

 

 

 

 

Pencarian terkait :

Mahesa

Mahesa Pare

Mahesa Institute

Kampung Inggris

Kursus Inggris

Bahasa Inggris

Pare

Kediri

Kampung Inggris Pare / Pare Kampung Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Inggris

Kursus Bahasa Inggris Murah

Kursus Bahasa Inggris Keren

Kursus Bahasa Inggris Seru

Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Belajar TOEFL

Belajar Grammar

Belajar Speaking

Belajar Writing

Belajar IELTS

Belajar Pronunciation

Belajar Vocaburary

Kursusan Kampung Inggris

Liburan di Kampung Inggris

Kursusan Murah Kampung Inggris

Related Post
Menikmati Sensasi Belajar di Negara Ramah Pelajar Swedia

Swedia dikenal sebagai negara kecil di Eropa dengan jumlah penduduk yang hanya sekitar 9 juta orang saja. Negara ini membanggakan kualitas hidup warganya Read more

7 Universitas Bidang Kedokteran di Eropa yang cocok buat kamu
mahesa kampus kedokteran di eropa

Menjadi praktisi kesehatan merupakan salah satu karir yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan dari masa SD seringkali siswa Read more

6 Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia dengan Harga Terjangkau

Liburan ke negara-negara yang memberi akses bebas visa untuk pemilik paspor Indonesia bisa jadi pilihan menarik. Pasalnya, dengan tidak adanya biaya visa, bisa membuat Read more

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Orang dituntut menguasai Bahasa Inggris dengan TOEFL sebagai ukurannya. Ada lagi yang lebih sulit seperti IELTS dan sebagainya. Saat ini Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.