Mitos lama tapi perlu dikaji ulang, agar kalian tidak ragu lagi datang ke kampung inggris ini jika memang kalian pemula dalam bahasa ini.  Ada beberapa hal yang sampai saat ini masih menjadi pertimbangan, ketika para pemula hendak memutuskan untuk datang ke kampung ini.  Namun jangan khawatir sahabat mahesa, mimin punya beberapa mitos terkait ini, yang akan mematahkan anggapan-anggapan konyol yang sering menjadi mitos belaka.

  1. Semua orang di kampung inggris ngomong pake bahasa inggris

Ini merupakan hal yang sering di perbincangkan ketika seseorang menyebutkan nama “kampung inggris”.  Nyatanya, tidak semua orang berbicara Bahasa Inggris, baik itu para pedagang ataupun penduduk setempatnya. Untuk bahasa sehari-sehari penduduk lokal, mereka masih sangkat kental menggunakan Bahasa Jawa dengan logat dan dan bahasanya yang khas.  Adapun yang berbicara menggunakan bahasa inggris, biasanya ialah para pelajar yang sedang belajar bahasa inggris dan bertempat tinggal di camp, yang memang english are, yang tentunya diwajibkan untuk berbahasa inggris.  Sedangkan sebagian yang lainnya memakai bahasa daerah masing-masing.

Walaupun begitu, memang sedikit benar adanya, sebagian para pedagang di kampung inggris ini menggunakan bahasa inggris juga,  dan bahkan ada juga tempat makan yang memiliki slogan “No English No Service”.

  1. Kampung inggris merupakan nama satu lembaga

Ini adalah Mitos dan Pernyataan yang sering terjadi ketika mendengar nama Kampung Inggris. Beberapa dari mereka mengira bahwa kampung inggris itu adalah nama satu lembaga kursus. Tetapi kenyataannya, ketika kalian tiba di tempat ini, kalian akan menemukan ratusan lembaga kursus sejauh mata memandang. Jadi hal yang perlu di garis bawahi adalah Kampung Inggris merupakan nama yang di berikan kepada satu desa atau Kampung yang mana di desa atau kampung tersebut banyak di jumpai kursusan Bahasa Inggris.  Seiring berjalannya waktu,  tidak hanya lembaga Bahasa Inggris yang berkembang, melainkan banyak lembaga-lembaga bahasa lain semisal Bahasa Arab, Mandarin, Jepang dan lain sebagainya.

  1. Kampung inggris pare terletak sangat jauh

Kampung inggris terletak di desa tulungrejo, kecamatan pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Masih di kisaran tanah air indonesia tercinta. Gak sampe ke negeri seberang. Salahnya ketika orang menyebutkan nama “pare” yang muncul dibenak orang yang mendengarkan kebanyakan “pare-pare”, oleh karena itu, persepsi orang tempat ini sangat jauh.

Namun, kenyatannya tempat ini terletak di kediri jawa timur.  Apalagi jaman sekarang teknologi dan transportasi udah makin berkembang. Gak kayak dulu kala pada jaman kisanak dimana kita kemana-mana harus menunggang kuda. Sekarang udah ada kereta api, bus, kapal laut atau kalo mau lebih cepet ada pesawat.  Menuntut ilmu ke negeri cina saja dijabanin, apalagi ini hanya kediri.

  1. Kalau belajar di kampung Inggris, jaminan lancar berbahasa Inggris

Program di Kampung Inggris sangat bervariasi, mulai dari 2 minggu hingga 1 tahun. Tentu saja kalau Kamu cuma belajar 2 minggu, maka hasilnya nggak bakalan signifikan meningkatkan kemampuanmu berbahasa Inggris. Namun kalau kamu belajarnya berbulan-bulan, harusnya sih keluar Kampung Inggris kamu udah cukup lancar buat ngomong.  Jadi sebenarnya kembali lagi ke diri masing-masing, jika kita belajar dengan niat bersungguh-sungguh maka tidak menutup kemungkinan dengan program dan lingkungan yang memadai di kampung inggris ini, walaupun hanya dalam periode yang singkatpun akan lancar berbahasa inggris.  Tapi tidak menjadi jaminan bagi orang-orang yang hanya ingin bermain-main disini.

 

 

Pencarian terkait :

Mahesa | Mahesa Pare | Mahesa Institute | Kampung Inggris | Kursus Inggris | Bahasa Inggris | Pare | Kediri | Kampung Inggris Pare | Pare Kampung Inggris | Belajar Bahasa Inggris | Inggris | Kursus Bahasa Inggris Murah | Kursus Bahasa Inggris Keren | Kursus Bahasa Inggris Seru | Kursus Bahasa Inggris Terbaik | Belajar TOEFL | Belajar Grammar | Belajar Speaking | Belajar | Writing | Belajar IELTS | Belajar Pronunciation | Belajar Vocaburary | Kursusan Kampung | Inggris | Liburan di Kampung Inggris | Kursusan Murah Kampung Inggris | Grammar | Speaking | TOEFL

 

Related Post
6 Jurus Jago Bahasa Inggris buat Pemula

  1. Dengerin Bahasa Inggris Setiap Hari Coba rajin-rajin dengerin video berbahasa Inggris, Film bahasa Inggris, hingga musik berbahasa inggris Read more

Tips Memilih Program Untuk Pemula

Tak jarang muncul pertanyaan “Miss program apa sih yang cocok untuk saya?” acap kali pertanyaan ini selalu muncul ketika para Read more

GAGAL SBMPTN? KE KAMPUNG INGGRIS AJA

Halo Sahabat Mahesa... Semangat Pagi... Selalu semangat untuk belajar Bahasa Inggris ya.... Apa kabar SBMPTN 2019? Hasil Seleksi Bersama Masuk Read more

1 BULAN MAHIR BAHASA INGGRIS|| MAHESA INSTITUTE
Paket Belajar di Kampung Inggris || Mahesa Institute

Halo Sahabat Mahesa... Semangat Pagi... Selalu semangat untuk belajar Bahasa Inggris ya.... Siapa nih Sahabat Mahesa yang berencana belajar bahasa Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.