Mempelajari bahasa inggris tidaklah lepas dari pentingnya manambah kosakata bahasa inggris atau vocabulary. Mengapa penting? Tentu saja saat menulis, membaca ataupun berbicara akan lebih mudah dipahami saat sudah mengguasai vocabulary. Perlu diketahui dalam bahasa inggris terdapat beberapa kelas  kata atau part of speech diantaranya: adjectives, nouns, adverbs, pronouns, verbs, prepositions, conjunctions, interjection. Mengafal vocabulary akan lebih mudah jika diikuti dengan mengetahui kelas kata tersebut. Agar kalian mampu mengekspresikan maksud dan tujuan saat berbahasa inggris. Nah, tidak ketinggalan juga berikut kami berikan tips untuk menambah kosakata dalam bahasa inggris:

1) Mendengarkan bahasa inggris

Mengisi waktu luang dengan menonton film british atau america dapat juga menambah kosakata baru, bisa juga ketika belajar sambil mendengarkan musik.  Mencari referensi yang berbahasa inggris sekaligus melatih kemampuan mendengarkan  dan mengetahui aksen british atau america langkah yang tepat untuk metode belajar audiovisual sangat cocok jika.

2) Scrabble game

Bermain game dapat menggurangi kebosanan dan penat saat mengerjakan banyak tugas, tanpa disadari ketika bermain scrabble mau tidak mau pemain akan mencari kata yang dihubungkan dengan huruf. Secara tidak langsung akan meningkatkan kemampuan menambah kosakata.

3) Membaca

Buku bacaan berbahasa inggris dapat juga masuk dalam daftar list tips berikunya, alasannya saat menemukan kata yang belum diketahui akan memunculkan rasa keingintahuan mencari artinya di english dictionary.

4) Pronunciation

Tahu tulisan bahasa inggris, namun tidak mengetahui bagaimana cara melafalkannya merupakan suatu kesalahan. Belajar vocabulary tidak hanya cukup dibaca dan ditulis, secara rutin belajar pengucapan pronunciation  juga sangat membantu saat speaking.  So, jangan lewatkan belajar pronunciation juga ya.

5) Kamus Bahasa Inggris

Meluangkan waktu untuk membaca kamus setiap harinya juga berguna, jika ada kosakata baru dapat ditulis dalam daftar list. Kadang, dalam satu kata dalam bahasa indonesia ketika di translate ke dalam bahasa inggris akan menemukan arti yang berbeda. Misalkan: halaman jika translate akan muncul page dan  yard. Kemampuan mengetahui perbedaan makna akan sangat membantu ketika digunakan untuk writting, speaking, reading. Agar lebih mudah menerapkannya, silahkan baca oxford dictionay ya.

6) Menulis kosakata baru

Tips yang tidak kalah pentingnya adalah menulis kata baru yang sudah dicari artinya dalam kamus kemudian mempratikkannya kedalam 3 skill utama bahasa inggris yaitu: writting, speaking, reading.

7) Mencari sinonim dari kosakata baru

Langkah terakhir ini akan sangat membantu saat kalian mau mengambil program Writting for IELTS, mengapa? Karena biasanya vocab yang digunakan berbeda dengan vocab umunya, meskipun artinya sama. Misalkan describe memiliki beberapa sinomin seperti :detail, distinguish, draw, elucidate, expound, exemplify, explicate, make clear, make sense of, make vivid, narrate, etc. Untuk memudahkan mencari sinomim dengan kamus English Thesaurus.

 

 

 

 

 

 

Pencarian terkait :

Mahesa

Mahesa Pare

Mahesa Institute

Kampung Inggris

Kursus Inggris

Bahasa Inggris

Pare

Kediri

Kampung Inggris Pare / Pare Kampung Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Inggris

Kursus Bahasa Inggris Murah

Kursus Bahasa Inggris Keren

Kursus Bahasa Inggris Seru

Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Belajar TOEFL

Belajar Grammar

Belajar Speaking

Belajar Writing

Belajar IELTS

Belajar Pronunciation

Belajar Vocaburary

Kursusan Kampung Inggris

Liburan di Kampung Inggris

Kursusan Murah Kampung Inggris

Related Post
Bestow | Vocabulary of The Day

Bestow /bɪˈstəʊ/ Menganugrahkan, memberikan sesuatu sebagai hadiah. “It was a title bestowed upon him by the king.” Itu adalah gelar Read more

Curmudgeon | Vocabulary of The Day
J Channel on Pexels

J Channel on Pexels Cool Word Curmudgeon /kɜːˈmʌdʒən/ Artinya orang kikir orang bakhil pencerewet tukang cerewet Read more

Stop bilang “worry” ganti sama “Apprehensive” | Vocabulary of the Day

Cool words Stop bilang “worry” ganti sama “Apprehensive” Apprehensive /ˌæprɪˈhensɪv/ Artinya Khawatir, cemas Ex: “The long delay had made me Read more

Adjust | Vocabulary of the day

Adjust /əˈdʒʌst/ Menyesuaikan “The default setting is really complex, so we need to adjust it.” Pengaturan bawaannya cukup rumit, jadi Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.