Gagal fokus saat berpuasa?  Bener gak sih kalo puasa itu bikin gagal fokus?  Yuk simak artikel sederhana berikut:

Gak kerasa ya, lebaran berapa hari lagi sih?

Siapa yang udah sering mikirin ini hayoo ngaku! Sob, jangan mikirin kapan lebarannya, tetapi pikirkanlah puasa kita udah lancar dan bener belum sih?  Karena meskipun puasa, kita tetap dituntut untuk melakukan banyak aktivitas ya sahabat mahesa.  Udah nggak ada alasan lagi buat males-malesan karena alasan lagi berpuasa. Terlebih lagi buat masuk kelas kursus, mending jangan deh.  Puasa bukanlah halangan untuk kalian terus berjuang sob.  Dikutip dari detik.com paling tidak ada tiga hal yang menjadikan sahabat mahesa mengalami gagal fokus saat berpuasa.

Pertama, penurunan gula darah.  Gula darah yang menurun ini disebabkan, sahabat mahesa kebanyakan mengkonsumsi makanan berkarbohidrat seperti nasi putih, roti dan minuman manis.  “lah kalo ngga ada asupan karbohidrat nanti lemes dong kak?”  benar memang, mengkonsumsi makanan dan minuman berkarbohidrat akan membuat gula darah naik dan tubuh menjadi kuat.  Tapi hanya dalam beberapa waktu saja.  Gula yang yang terdapat dalam karbo, ketika kita mengkonsumsinya terlalu banyak dalam waktu yang tiba-tiba, maka tidak akan baik juga dan otak akan menolak itu, otak akan memerintahkan hormon insulin untuk menurunkan gula darah.

Kedua, terlalu banyak makan makanan yang digoreng saat sahur.  Makanan yang penyajiannya di goreng akan membuat oksigen di otak berkurang 20 persen.

Ketiga, kurangnya minum air putih.  Nah faktor ini adalah faktor yang paling utama, banyak dari kita ketika berpuasa malah hanya ingin minuman yang segar saja seperti es campur, es buah, dsb.  Sedangkan air putih kita lupakan.  Sahabat mahesa harus bisa memastikan bahwa asupan minum selama berpuasa harus tercukupi dengan baik.

Nah kan, ternyata emang bener puasa itu bisa bikin gagal fokus, tapi penyebabnya adalah karena kesalahan konsumsi makanan saat sahur, dengan kata lain penyebabnya adalah diri sendiri.  Perbaiki pola makan, perbanyak minum air, selamat berpuasa dan semangat belajar sahabat mahesa…..

Related Post
Tips Berpuasa sehat Bersama Mahesa || MAHESA INSTITUTE

Selama bulan puasa, tentu banyak dari sahabat mahesa yang merasakan beberapa perubahan dalam aktivitas sehari-hari, mulai dari waktu tidur, bangun, Read more

Program Favorit bulan Mei 2019 || MAHESA INSTITUTE

Hari Rabu bertepatan dengan tanggal 8 Mei 2019 merupakan program awal pembelajaran yang dimajukan yang biasanya periode 10 di Mahesa Read more

GAGAL SBMPTN? KE KAMPUNG INGGRIS AJA

Halo Sahabat Mahesa... Semangat Pagi... Selalu semangat untuk belajar Bahasa Inggris ya.... Apa kabar SBMPTN 2019? Hasil Seleksi Bersama Masuk Read more

1 BULAN MAHIR BAHASA INGGRIS|| MAHESA INSTITUTE
Paket Belajar di Kampung Inggris || Mahesa Institute

Halo Sahabat Mahesa... Semangat Pagi... Selalu semangat untuk belajar Bahasa Inggris ya.... Siapa nih Sahabat Mahesa yang berencana belajar bahasa Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.