TOEFL atau IELTS diperlukan sekali jika kamu ingin studi ke luar negeri karena mengukur kemampuan bahasa Inggris. TOEFL dibagi menjadi 3 jenis: PBT (Paper-based Test), CBT (Computer-based Test), dan IBT (Internet-based Test). Dari ketiga jenis ini, PBT dan IBT sering digunakan dalam tes seleksi studi di luar negeri. Untuk kamu yang berniat melanjutkan sekolah ke luar negeri, skor TOEFL maksimal—atau paling tidak mendekati—merupakan harapan. Kamu bisa mencapai harapan ini kalau mendapatkan TOEFL preparation yang mantap.

  1. Luangkan Minimal 2 Jam Sehari

Kedengarannya bukan hal sulit kan? Kalau kamu bekerja atau sekolah maka jadwalkan waktu belajar sesuai moodterbaikmu (siang, pagi, atau malam). Dalam seminggu, bagilah jadwal per 2 hari untuk ListeningReading, dan Structure (Grammar). Nah, pada hari ketujuh kamu bisa melakukan scoring untuk evaluasi.

  1. Mengumpulkan Latihan Soal

Jika kamu belum aktif mengikuti kelas kursus TOEFL preparation, jangan khawatir. Kamu bisa pilih sumber belajar yang sesuai kenyamananmu. Bisa dari buku latihan soal TOEFL pinjaman atau beli sendiri, atau dari website online yang menyediakan soal latihan gratis. Semakin sering kamu berlatih, semakin mudah mengerjakan TOEFL.

  1. Perbanyak Vocabulary

Sering kali mungkin kamu mendengar pertanyaan, “Dari mana saya harus mulai?” untuk memperkaya vocab. Sebenarnya, kamu tak harus membayangkan cara pelik yang justru akan membatasi. Mulai saja dari contoh soal Reading TOEFL. Berlatih menerjemahkan passages membantu memperkaya vocab sekaligus memahami artinya, bukan sekadar menghafal.

  1. Pelajari Kelas Kata Dasar

Mempelajari kelas kata (part of speech) bahasa Inggris seperti verbadverbnoun, dan sebagainya bisa membantu memperlancar saat mengerjakan soal Structure. Sekarang ini kamu bisa meng-Google sumber online yang menyediakan materi tentang structure.

  1. Cara Mudah Belajar Listening: Nonton Film atau Dengar Lagu

Nonton film dan mendengarkan lagu, dua aktivitas santai yang menyenangkan, kan? Kamu tak hanya bisa menghibur diri tetapi juga mengasah kemampuan Listening. Kamu bisa menyimak conversation dalam film berbahasa Inggris, yang adalah cara penyampaian soal Listening. Jika daya konsentrasimu cukup bagus, coba mencatat lirik sebuah lagu selagi lagunya diputar, atau mendengarkan e-book.

 

 

 

 

 

 

Pencarian terkait :

Mahesa

Mahesa Pare

Mahesa Institute

Kampung Inggris

Kursus Inggris

Bahasa Inggris

Pare

Kediri

Kampung Inggris Pare / Pare Kampung Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Inggris

Kursus Bahasa Inggris Murah

Kursus Bahasa Inggris Keren

Kursus Bahasa Inggris Seru

Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Belajar TOEFL

Belajar Grammar

Belajar Speaking

Belajar Writing

Belajar IELTS

Belajar Pronunciation

Belajar Vocaburary

Kursusan Kampung Inggris

Liburan di Kampung Inggris

Kursusan Murah Kampung Inggris

Related Post
Cara Keren Pakai Kata Just

Menggunakan kata “Just” ternyata bisa dipakai untuk ungkapan-ungkapan menarik loh. Berikut beberapa "Just" expression yang bisa kamu pakai sehari-hari Just Read more

Begini Cara Pakai Kata “Enough”!

Begini loh caranya meletakkan kata cukup (Enough) part 1: Kata "enough" biasanya kita temui saat bertemu dengan adjective (kata sifat) Read more

Ungkapan Buat Kamu yang Lagi Kezel

  Idioms for anger Lagi ngerasa kesel? Coba pakai ungkapan-ungkapan (idiom) ini biar tetep classy: 1. Had it up to Read more

6 Jurus Jago Bahasa Inggris buat Pemula

  1. Dengerin Bahasa Inggris Setiap Hari Coba rajin-rajin dengerin video berbahasa Inggris, Film bahasa Inggris, hingga musik berbahasa inggris Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.