My Cart 0

RAHASIA BELAJAR MURAH DI KAMPUNG INGGRIS PARE || MAHESA INSTITUTE

Siapa tak mengenal kampung Inggris di Kediri? Hampir semua penduduk Indonesia yang tertarik dengan bahasa Inggris tentu pernah mendengar tentang keberadaan kampung ini. Kampung yang terletak di desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kediri ini sudah sangat terkenal di Indonesia, bahkan luar negeri.

Namun benar gak sih kursus di pare itu biayanya mahal?? Hehe sebetulnya mahal itu relatif sih, tapi aku punya info buat kamu-kamu yang mau ke Pare tapi low budget nih. Berikut ini alternatif yang bisa kamu lakukan,

1. Beasiswa PKK (Program Kecakapan Kerja)

Salah satu kursus bahasa Inggris di Pare memang menyediakan beasiswa bagi peserta kursus, salah satunya adalah beasiswa Program Kecakapan Kerja atau disingkat PKK. Adapun beasiswa PKK ini merupakan beasiswa yang berasal dari Mahesa Institute bersama Ditjen PAUD dan Dikmas. Disini kamu nanti akan mendapatkan biaya kursus gratis selama 1-2 bulan, gratis penginapan, buku, kaos serta jalan-jalan.

Nah tujuan dari beasiswa ini nanti adalah untuk mendapatkan skill dalam penguasaan bahasa Inggris, yang nantinya outputnya adalah lolos uji kompetensi bahasa Inggris tes di Balai Pelatihan PAUD dan Pendidikan Masyarakat di Surabaya. Wah menyenangkan bukan, btw aku juga alumni beasiswa PKK lo.

Eiits… tapi tidak semua lembaga kursus di Pare dapat menyelenggarakan beasiswa ini. karena untuk lembaga kursus yang mau melaksanakan program PKK ini haruslah mempunyai akreditasi dari Pemerintah. Nah salah satunya adalah Mahesa Institute. Lembaga Mahesa ini merupakan satu-satunya lembaga kursus di Pare yang telah terakreditasi “A” loh. Beasiswa ini diadakan satu tahun sekali di pertengahan tahun. So bagi kalian yang mau ikutan pantengin terus info-info dari Kampung Inggris, terutama Mahesa Institute.

2. Beasiswa Paketan

Beasiswa ini dimaksudkan untuk peserta kursus yang ingin mengambil banyak program bahasa Inggris. Ternyata beberapa lembaga kursus di Pare menyediakan beasiswa paketan lo. Namun beasiswa ini tidak berbiaya penuh, melainkan hanya potongan harga. Bagi pelajar pemula bahasa inggris tentunya beasiswa ini recommended banget. Tapi untuk mendapatkan beasiswa ini tidaklah mudah. Beberapa lembaga kursus mempunyai kebijakan seleksi sendiri dalam memilih peserta tes. Ada yang menggunakan tes esai, psikotes atau interview. Untuk tau lebih lanjut soal beasiswa ini kalian harus rajin membuka web pusat informasi kampung Inggris Pare yang bisa kalian tau dari laman Facebook atau Instagram.

3. Beasiswa Marbot Masjid

Bagi kalian yang beragama muslim, menjadi marbot masjid sekaligus les gratis bahasa Inggris di Pare ini bisa menjadi pilihan. Beberapa lembaga kursusan di Kampung Inggris memang menjalin kerjasama dengan masjid-masjid setempat. Untuk mendapatkan beasiswa ini kalian harus mempunyai relasi dengan beberapa masjid di Kampung Inggris, terutama dengan pengurusnya. Tidak ada jadwal waktu untuk mendapatkan beasiswa ini, hal ini semata adalah karena beasiswa ini dibuka ketika pihak masjid membutuhkan seorang marbot yang bersedia untuk mengabdi. Jika kalian mendapatkan beasiswa ini maka kalian akan berhak memiliki penginapan dan kursus gratis di Pare.

 

Nah itulah alternatif yang bisa aku berikan bagi kalian yang mau belajar bahasa Inggris di Pare tapi ongkos pas-pasan. Jadi kalian tidak perlu khawatir, karena akan selalu ada jalan bagi orang-orang yang mau berusaha. Man Jadda wa Jada!! Siapa yang bersungguh-sungguh dia akan berhasil.

 

(Achmad Baharudin, Alumni PKK 2019)

 

 

 

 

 

 

Pencarian terkait :

Mahesa

Mahesa Pare

Mahesa Institute

Kampung Inggris

Kursus Inggris

Bahasa Inggris

Pare

Kediri

Kampung Inggris Pare / Pare Kampung Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Inggris

Kursus Bahasa Inggris Murah

Kursus Bahasa Inggris Keren

Kursus Bahasa Inggris Seru

Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Belajar TOEFL

Belajar Grammar

Belajar Speaking

Belajar Writing

Belajar IELTS

Belajar Pronunciation

Belajar Vocaburary

Kursusan Kampung Inggris

Liburan di Kampung Inggris

Kursusan Murah Kampung Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *