My Cart 0

SERUNYA OUTBOUND PKK KE BENDUNG GERAK WARU TURI || MAHESA INSTITUTE

Halo Sobat Mahesa!

Semangat Pagi!

Harus tetap semangat belajar Bahasa Inggris Ya!!!

Kalian yang lagi di Kampung Inggris, akhir pekan kemaren pada ke mana aja nih? Ada yang mengisi akhir pekan dengan jalan-jalan? Akhir pekan di Kampung Inggris biasanya memang dimanfaatkan untuk jalan-jalan oleh temen-temen yang sedang kursus belajar di Kampung Inggris. Letak Geografis Kampung Inggris Pare yang dekat dengan banyak tempat wisata sering dimanfaatkan oleh temen-temen untuk belajar sekalian liburan berbagai tempat wisata. Tak mau ketinggalan, Mahesa Institute mengajak para peserta beasiswa PKK untuk mengisi akhir pekan dengan wisata ke Bendung Gerak Waru Turi.

Berbeda dengan hari-hari biasanya yang hanya dilakukan di kelas, Sabtu pagi hari tangal 7 September 2019,Tim Outbond Mahesa Institute beserta para peserta beasiswa PKK berangkat pada pukul 07.00 WIB ke salah satu tempat wisata di Kabupaten Kediri.  Menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit, rombongan akhirnya tiba di Bendung Gerak Waru Turi. Tepatnya di Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Di tempat ini terdapat taman, wisata kuliner, area outbond dan kalian bisa menikmati suasana asri di tepi Bendungan.

Sebelum outbond dimulai, rombongan diajak untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Outbond tersebut terdiri dari beberapa permainan yang telah diatur untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama tim. Di dalam outbond ini para peserta dituntut untuk berbaur antara  satu dengan lainnya. Total ada 4 permainan yang harus mereka lakukan. Salah satu permainan yang seru adalah mengeluarkan bola pastik dari dalam pipa. Untuk mengeluarkan bola tersebut peserta yang dibagi menjadi 2 tim harus mengisi pipa yang telah dilubangi dengan air yang ditimba dari sungai. Dalam permainan tersebut mereka harus bekerjasama untuk menutup lubang-lubang yang jumlahnya lebih banyak dari hitungan jari mereka. Alhasil semua peserta basah kuyup oleh air yang tumpah dari lubang-lubang pipa tersebut.

Selain Meningkatkan kekompakan, outbond ini juga dimaksudkan agar para peserta bisa menyegarkan kembali kondisi fisik maupun pikiran setelah 2 minggu belajar di Mahesa Institute. Dengan begitu peserta kembali segar dan siap untuk melakukan aktifitas pembelajaran kembali.

Outbond berakhir pada jam 11.00 WIB. Selanjutnya rombongan makan siang bersama, sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Mahesa Institute.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *