Akademi Perkeretaapian Indonesia Madiun atau dikenal dengan sebutan API Madiun adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan di bidang perkeretaapian. Pada Bulan Juni 2019, API Madiun bekerjasama dengan Mahesa Institute dalam mengembangkan kemempuan para Taruna dalam berbahasa Inggris. Program tersebut memfokusan pada peningkatan kemampuan para Taruna dalam menyelesaikan soal-soal TOEFL ITP.

Program kerjasama pembelajaran TOEFL dilakukan di API Madiun dengan mendatangkan tutor-tutor terbaik Mahesa Institute untuk mengisi kelas TOEFL Preparation. Meskipun disibukkan dengan kepadatan kegiatan di kampus API Madiun, para Taruna tetap semangat mengikuti pembelajaran tersebut. Jumlah Taruna yang mengikuti program tersebut sebanyak 90 orang. Pembelajaran dilakukan pada bulan Juni selama satu bulan. Pada akhir pembelajaran, para Taruna juga mengikuti TOEFL ITP yang diselenggarakan oleh Mahesa Institute.

Kerjasama pembelajaran oleh Mahesa Institute dan API Madiun ditutup dengan kegiatan Outbound di kawasan Kampung Inggris. Kegiatan dilakukan di sekitar Candi Tegowangi yang terletak tidak jauh dari Kampung Inggris. Outbound dipandu oleh instruktur-instruktur dari Mahesa Institute yang mengisi kegiatan dengan game berbasis Bahasa Inggris. Setelah Outbound selesai, mereka melanjutkan perjalanan ke salah satu kolam renang yang ada di Kampung Inggris. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 14.00, merekapun melanjutkan perjalanan kembali ke kampus API Madiun.

Selain memberikan kursus Bahasa Inggris di kampung Inggris, Mahesa Institute juga menerima kerjasama dalam pengiriman tutor-tutornya ke institusi-institusi yang telah bekerjasama. Mahesa Institute juga sering bekerjasama dengan Sekolah dan Pondok pesantren untuk memberikan pengajaran Bahasa Inggris. Selain itu, beberapa sekolah dari luar daerah juga ada yang melakukan studi banding ke Mahesa Institute dan mengunjungi Kampung Inggris. Tujuannya adalah untuk mengamati bagaimana metode pembelajaran yang ada di Kampung Inggris.

Mau tahu informasi selengkapnya tentang program-program Mahesa Institute dan Kampung Inggris? ikuti terus berita dan informasi di www.mahesainstitute.co.id, follow instagram @mahesainstitute atau langsung saja tanya-tanya langsung via Whatsapp di 08125125324.

Yuk belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris hanya bersama Mahesa Institute.

Related Post
Cara Pakai Kata Ask

Phrasal verb with Ask 1. Ask over: Mengundang Ex: I’ll ask him over to join our vacation. Saya akan tanyakan Read more

Silent G: Huruf G nya jangan dibaca yaa!

  Ada beberapa kata dalam bahasa inggris yang tidak kita baca seperti biasanya, terkadang ada huruf yang dihilangkan saat dibaca Read more

Cara Keren Pakai Kata Just

Menggunakan kata “Just” ternyata bisa dipakai untuk ungkapan-ungkapan menarik loh. Berikut beberapa "Just" expression yang bisa kamu pakai sehari-hari Just Read more

GAGAL SBMPTN? KE KAMPUNG INGGRIS AJA

Halo Sahabat Mahesa... Semangat Pagi... Selalu semangat untuk belajar Bahasa Inggris ya.... Apa kabar SBMPTN 2019? Hasil Seleksi Bersama Masuk Read more

Leave a Reply

Your email address will not be published.