Tips Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak

  • 11 Jan
posted by Admin

1. Motivasi dan Niatkan untuk Komunikasi.
Singkatnya Jika anda ingin menguasai sebuah bahasa dengan cepat yang dalam hal ini khususnya adalah bahasa Inggris, anda harus mengubah motivasi anda untuk komunikasi entah itu anda berada di Inggris atau di Indonesia, jika motivasi Anda adalah untuk komunikasi, tidak ada yang dapat menghalangi Anda kemudian karena anda tinggal di Indonesia Hal ini membuat Anda masih malu-malu dan tidak pede untuk mempraktekkan bahasa Inggris dan alasan yang paling umum adalah karena takut salah.
 
2. Belajar dasar-dasar Bahasa agar percaya diri
Anda dapat melipat gandakan kepercayaan diri Anda. Anda harus belajar dulu, paling tidak dasar-dasar bahasa Inggris kemudian baru anda praktek dan ingat, belajar dasar-dasar bahasa Inggris maksud saya di sini tidak mengharuskan anda belajar di tempat kursus dan membayar biaya mahal.
 
3. Praktek
Anda bisa belajar lewat music, mendengarkan lagu bahasa Inggris sambil menyanyikan lagunya membuat anda belajar cara pengucapannya. 
 
4.  Nonton film
Anda bisa lihat subtitlenya dan menghubungkan Apa yang diucapkan sang aktor dan arti bahasa Indonesianya.
 
5. Belajar lewat internet, grup Facebook,  forum online dan bias lewat video seperti di Youtube.
 
6. Baca buku
Mungkin bukan buku yang full bahasa Inggris, tapi buku yang menjelaskan dasar-dasar bahasa Inggris. 
 
7. Gabung Komunitas 
Pergi dan gabung ke sebuah komunitas di mana orang-orangnya menggunakan bahasa Inggris.
 
Saya pun bisa bilang ratusan tips-tips untuk belajar bahasa Inggris otodidak, namun semuanya tidak akan berguna bagi anda jika anda tidak punya motivasi yang tepat. Kalau anda punya alasan yang kuat untuk komunikasi dengan orang lain, saya jamin anda tidak akan peduli tips-tips mana yang terbaik, karena anda kan menggunakan seluruh kemampuan anda untuk bisa menyampaikan apa yang ada di kepala anda untuk bisa mengerti apa yang dikatakan orang.