Berikut Berbagai Tips Yang Mungkin Dapat Dijadikan Solusi.

  • 06 Des
posted by Admin

1. Belajar pada Jam-Jam Sepi

Penderita Insomnia seringkali mengalami kepanikan belajar dan hilang fokus pada saat suasana ramai. Tak jarang dari mereka lebih memilih untuk menghindar dan menepi dari keramaian pada saat belajar. Kenapa seperti itu? Ini bisa saja terjadi karena keramaian membuatnya semakin panik dan merasa tidak tenang. meskipun tidak jarang dari mereka yang masih dapat mengatasi situasi ini. 

Solusi yang dapat ditawarkan dalam hal ini adalah belajar pada jam-jam sepi. Kapan itu? bisa tengah malam atau di jam-jam menjelang subuh. Di suasana itu tidak banyak aktivitas yang dilakukan oleh orang sekitar, sehingga kita akan terhindar dari keramaian dan merasakan suasana tenang dalam belajar.

2. Belajar kalau mood sedang membaik

Salah satu cara ini mungkin tidak hanya dilakukan oleh pengidap Insomnia. Mau tidak mau, moodmerupakan salah satu indikator kita saat ingin memulai segala aktivitas, termasuk belajar. Tips satu ini sangat disarankan untuk dicoba. Karena mood yang baik akan berimbas pada hasil kerja yang bagus.

3. Belajar sambil mendengarkan music

Cara ini juga dapat dilakukan. Apalagi buat anda yang suka sekali dengan music. Belajar sambil menjalani hobbydapat menjadi pilihan terbaikmu.

4. Belajar sambil nge-Games

Aneh? tidak juga. Banyak diluar sana orang-orang yang mencoba hal ini. Termasuk saya pribadi. Selain dapat menangkal kegabutan saat insomnia menyerang, games juga dapat menjadi sarana rekreasi pikiran kita dalam belajar. Belajar memang harus serius, tapi selaw pun perlu. Jadi tunggu apalagi?

5. Belajar di Perpustakaan

Membosankan? tambah males? hilangin dulu pikiran negatif itu. Belajar yang paling enak itu sebenarnya di perpustakaan. KOK BISA ? Bisa karena di perpustakaan menyediakan banyak fasilitas di era digital ini. Untuk anak-anak insomnia bisa mencoba sarana rekreasi melalui buku bacaaan disini. Selain untuk menambah wawasan dan melengkapi kajian ilmu saat belajar. Sarana rekreasi ini juga mampu membuat anda ketagihan dalam membaca buku serta me-refreshpengetahuan anda tentang informasi di dalamnya