Agus Yudhoyono Dan Sylviana Murni Siap Kembalikan Jakarta Untuk Rakyat

  • 23 Sep
posted by Admin

Serveindonesia.com


JAKARTA - Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN akhirnya memutuskan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dengan pencalonan tersebut, Agus Yudhoyono – Sylviana Murni siap bekerja keras Mengembalikan Jakarta untuk Rakyat, sesuai tema kerja politik pasangan tersebut.

Keputusan  itu disampaikan usai rapat konsolidasi empat pimpinan partai politik di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Prof  Dr Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Kab Bogor, Jumat dini hari (23/9/2016).

Dalam konferensi pers, seusai rapat konsolidasi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, Calon Gubernur pada di Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan Sylviana Murni.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sangat ideal menjawab kebutuhan masyarakat.  Mereka adalah kombinasi generasi muda bersemangat serta tangguh dan seorang birokrat senior yang berpengalaman.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni perpaduan dua latar belakang berbeda yang diharapkan mampu memberikan angin segar bagi Jakarta.

Agus Harimurti adalah  lulusan terbaik TNI, peraih Adhi Makayasa , yang senantiasa mendapatkan ranking tertinggi dalam beragam pendidikan militer. Agus berpengalaman dalam berbagai penugasan di dalam dan luar negeri.

Agus Yudhoyono juga seorang intelektual peraih tiga  master. Agus mendapatkan gelar Master dari Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University.

Agus juga berhasil menyelesaikan pendidikan militernya selama satu tahun di US Army Command and General Staff College (CGSC), Fort Leavenworth, Kansas, AS dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4. Ia menerima lencana internasional dari Deputi Komandan CGSC Mayor Jenderal Hughes.

Di saat bersamaan, Agus juga meraih gelar Master of Arts (MA) dalam Leadership and Management dari George Herbert Walker School of Business and Technology, Webster University, juga dengan IPK 4,0.

Sylviana birokrat berpengalaman. Ia pernah menjadi Kasatpol PP, Kadis Pendidikan,  Walikota Jakarta Pusat, Deputi Gubernur DKI dan guru besar di enam universitas.

Setelah dicalonkan,  maka Agus dan Sylviana segera berpamitan kepada atasan masing-masinng. Atas dasar etika, Agus dan Sylviana tidak ditampilkan dalam pencalonan tersebut hingga mereka berpamitan pada atasannya. Setelah berpamitan, Agus dan Sylviana akan hadir menyapa masyarakat Jakarta.

Wakil Ketua Umum  Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan mengatakan,  Jakarta untuk rakyat membutuhkan pemimpin berintegritas tinggi, berpengetahuan dan berkompetensi tinggi. Kesemuanya dimiliki pasangan Agus Harimurti dan Sylviana.

Ia berkeyakinan Tuhan memberikan berkah dengan menetapkan Agus dan Sylviana sebagai calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

Rapat maraton empat pucuk pimpinan partai politik dihadiri Ketua Umum DPP-PD/Ketua  Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar,  Ketua Umum PPP Romahurmuzy, Sekjen DPP-PD Hinca Pandjaitan, Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono,  Wakil Ketua Majelis Tinggi PD  EE Mangindaan, Sekretaris Majelis Tinggi PD Amir Syamsudin, Anggota Majelis Tinggi PD Sjarifuddin Hasan; Nachrowi Ramli, Wakil Ketua Umum DPP-PD Djoko Udjianto dan Roy Suryo, Direktur Eksekutif DPP-PD Fadjar Sampurno, Ketua BPOKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo, Wakil Sekjen DPP-PD Rachland Nashidik; Ikhsan Modjo; Rifai Darus; T Riefky Harsya, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari, Ketua Divisi Keamanan Internal DPP-PD Rudi Kadarisman, Pengurus Harian DPP-PD  dan Anggota FPD DPR-RI.